Minggu, 18 Desember 2016

KENALPOT RACING BISA MENYELAMATKAN KALIAN LOH!!!

KENALPOT RACING BISA MENYELAMATKAN KALIAN LOH!!!
SADARKAH ANDA, SUARA KNALPOT YG TIDAK SILENT PERNAH ATAU SETIDAK TIDAKNYA AKAN MENYELAMATKAN ANDA KELAK


Ditengah lalu lalangnya kendaraan dan semrawutnya lalu lintas karena padatnya jumlah kendaraan bermotor, hanya sedikit orang yg menyadari bahwa suara knalpot yg tidak silent (BUKAN KNALPOT SAMPAH) adalah earlywarning paling efektif bagi pengendara disekelilingnya dan lebih efektif dr suara klakson yg sudah terlalu biasa terdengar sehingga diacuhkan.
Suara knalpot yg tidak silent memberikan earlywarning bagi pengendara kendaraan bahwa di belakangnya atau disampingnya ada pengendara lain.Bahkan bagi pengendara yg sedang lengah,
penyeberang jalan yg sedang lengah,pasangan muda mudi berboncengan yg sedang dimabuk asmara dan lengah, ibu2 pengendara pengantar anak sekolah yg sedang lengah, pengendara alay yg tidak pakai spion dan lengah, pengendara alay yg sedang asik bermain gudget dan otomatis lengah, pengendara alay yg kupingnya di sumpal earphone dan pastinya lengah. Suara knalpot yg tdk silent dr pengendara lain tsb akan melepaskannya dr kelengahan dan sekaligus menyelamatkan nyawanya...kecuali ia benar2 bebal sehingga tdk dpt mendengar. Bahkan dalam konteks yg paling ekstrim dan salah sekalipun...contohnya PENGENDARA UGAL2AN DIJALAN RAYA...

Apakah ada pengendara ugal2an srantal sruntul dijalan raya yg menggunakan knalpot silent ? BANYAK.
Apakah ada pengendara ugal2an srantal sruntul dijalan raya yg menggunakan knalpot tidak silent ? BANYAK.
Jadi mana yg lbh berbahaya...PENGENDARA UGAL2AN dgn knalpot yg silent atau ugal2an dgn knalpot yg tidak silent ??? Bahkan dalam konteks yg salah dan ekstrem sekalipun knalpot yg tidak silent masih bisa memberikan earlywarning bagi org2/pengendara disekitarnya bahwa didekatnya ada pengendara alay yg sedang ugal2an.
Bagi petugas dijalan raya bisa dgn mudah mengenali dr suaranya dan bagi pengendara lain bisa dgn mudah menghindarinya. Lalu bagaimana bila yg ugal2an srantal sruntul tersebut menggunakan knalpot silent ? Maka Tidak ada early warning sedikitpun, pengendara disekitar akan terlambat menghindar, dan sulit bagi petugas dijalan raya utk menganalinya bila ia sudah berbaur dgn pengendara lain. Jadi...mana yg harus divonis ? Oknum pengendaranya, atau knalpot tidak silentnya ?
Jadi yg diperlukan adalah pendidikan dan moral berlalu lintas dijalan raya, lewat media sosial, club pengendara, komunitas pengendara dsb dibantu oleh petugas/aparatur pemerintah yg berwenang.
BEDAKAN LAH DAN DEWASALAH DALAM MENILAI antara KNALPOT bersuara tidak silent yg di ciptakan dgn estetika sebagai karyaseni bagi pehobi, dan knalpot tidak silent sbg sampah. (Lihat gambar)
Dulu....Menyalakan lampu utama disiang hari adalah larangan, krn divonis menyilaukan pengendara dari arah berlawanan.Tapi sekarang ?, tidak menyalakan lampu utama disiang hari...anda kena tilang. Karena apa ?, krn Sekarang, ditengah lalu lalangnya pengendara bermobil dan bermotor dgn tingkat kepadatan dan kesemrawutan yg tinggi...hal tersebut yaitu menyalakan lampu utama disiang hari..sangat diperlukan agar pengendara lain dari arah berlawanan bisa lebih mawas..walopun itu menyilaukan.
Sekarang, silaunya lampu utama disiang hari dimaklumi oleh UU dan diwajibkan atas dasar K.E.S.E.L.A.M.A.T.A.N


Tidak ada komentar:

Posting Komentar